Minggu, 01 Mei 2011

Mengembalikan Partisi Yang Hilang



Beberapa waktu lalu ketika saya menginstall ulang laptop secara tidak sengaja partisi C & D nya hilang. Hal pertama yang saya lakukan adalah PANIC... Heeee... Klo udah seperti ini saya harus siap-siap nyari soft baru sama teman2... Namun, sebelum itu saya siapin dulu segelas air putih dan sebungkus rokok MAGNUM. Tenang, kata orang tenang itu membuat kita dapat berpikir jernih, kenyataannya saya tidak bisa tenang, karena saya mesti mikir bagaimana cara membalikin data di dua partisi ini. Air putih telah habis, kacangnya gak ketelan, masalah belum selesai. Kiban caranya ni? Peu na akal?

GOOGLING

Google adalah jawabannya. Setelah saya coba ngotak-atik hardis di server 2003 ini, tetap aja gak ketemu dimana masalahnya. Partisi tetap telah lenyap, data sudah tidak bertuan. Kemudian saya coba “googling”, gunakan kata kunci ” partition recovery”, kemudian bermunculan beberapa software yang siap mengajukan diri untuk di bajak. Software yang saya gunakan adalah ACTIVE PARTITION RECOVERY ENTERPRISE...


Setelah mencoba beberapa versi demo yang ditawarkan, saya lebih cocok mengunakan Active partition recovery Enterprise. Selain pengunaanya lebih gampang, prosesnya juga tidak lama. Setelah baca-baca help yang di sertakan (gak ngerti amat, yang penting paham), petunjuknya saya jalankan, Alhamdulillah dua partisi saya yang lenyap, sudah kembali lagi, berikut data-datanya juga terselamatkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar